Informasi Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat



Informasi Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Di Mal Pelayanan Publik Timor Atambua Tahun 2022   

Survei kepuasan masyarakat menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk memberikan penilaian terhadap pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Timor Atambua. Survei ini dilakukan dalam rangka evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan public dan dilakukan di Mal Pelayanan Publik Timor Atambua dengan jumlah responden sebanyak 250 orang. Berikut hasil penilaian 9 unsur yang dijawab responden:

Pada unsur kesesuaian persyaratan dari dua ratus lima puluh responden terdapat tiga puluh enam koma empat puluh persen menjawab pelayanan sesuai dan enam puluh tiga koma enam puluh persen menjawab sangat sesuai,.berikut persentasenya

Pada unsur kesesuaian prosedur pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat satu koma dua persen menjawab tidak muda, nol koma delapan puluh persen menjawab agak muda, tiga puluh enam koma delapan puluh persen menjawab mudah dan enam puluh satu koma dua pupuluh persen menjawab sangat mudah. berikut persentasenya

Pada unsur kecepatan pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat tiga puluh delapan koma empat puluh persen menjawab cepat dan enam puluh satu koma enam puluh persen menjawab sangat cepat. berikut persentasenya

Pada unsur kesesuaian/kewajaran biaya dari dua ratus lima puluh responden terdapat tiga puluh satu koma dua puluh persen menjawab murah dan enam puluh delapan koma delapan puluh persen menjawab gratis. berikut persentasenya

Pada unsur spesifikasi jenis pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat nol koma empat puluh persen menjawab tidak sesuai, tiga puluh sembilan koma enam puluh persen menjawab sesuai dan enam puluh persen menjawab sangat sesuai. berikut persentasenya

Pada unsur kompetensi pelaksana pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat nol koma empat puluh persen menjawab tidak sesuai, tiga puluh sembilan koma enam puluh persen menjawab tidak mampu, empat puluh satu koma enam puluh persen menjawab mampu dan lima puluh delapan persen menjawab sangat mampu/terampil. berikut persentasenya

Pada unsur prilaku petugas pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat empat puluh satu koma enam puluh sopan/ramah dan lima puluh delapan koma empat puluh persen menjawab sangat sopan/ramah berikut persentasenya

Pada unsur penanganan pengaduan, saran dan masukan pelayanan dari dua ratus lima puluh responden terdapat satu koma enam puluh persen menjawab tidak ada, nol koma empat puluh persen menjawab ada tetapi tidak berfungsi, dua puluh empat koma delapan puluh persen berfungsi kurang optimal dan tujuh puluh tiga koma dua puluh persen menjawab dikelolah dengan baik. berikut persentasenya

Pada unsur kualitas sarana dan prasarana dari dua ratus lima puluh responden terdapat nol koma empat puluh persen menjawab cukup, tiga puluh tiga koma dua puluh persen menjawab baik dan enam puluh enam koma empat puluh persen menjawab “sangat baik” berikut persentasenya

Dari hasil penilaian rata-rata ada tiga unsur penilaian tertingi yaitu pada kualitas Sarana Prasarana: 3,696, unsur kesesuaian dan kewajaran biaya 3.688 dan pelayanan penanganan pengaduan mendapatkan penilaian sangat baik yaitu 3,660.

Berdasarkan perhitungan konversi antara periode januari-juni dengan juli-desember tahun 2022 hasil perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Belu diperoleh nilai Indeks Kepuasan 89,77% dan berada pada kategori Sangat Baik.

Berikut persentase hasil Indeks Kepuasan Masyarakat tiga tahun terakhir, tahun 2020 sampai dengan 2022 sebagai berikut: Tahun 2020 nilai Indeks Kepuasan Masyarakat untuk pelayanan publik 88.64%, pada tahun 2021 nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 88.84% dan pada tahun 2022 mengalami peningkatan menjadi 89.77%. berikut persentasinya.

Terima kasih atas penilaian anda terhadap pelayanan kami di Mal Pelayanan Publik Timor Atambua, “Kami melayani anda berhak tahu”